cFosSpeed

What is cFosSpeed?

cFosSpeed is a network driver, which attaches itself to existing Internet connections. It then optimizes data transfer by means of Traffic Shaping.

Traffic Shaping is a method for optimizing the Internet traffic. It allows maximum speed while ensuring minimal Ping.

You can use cFosSpeed with a router and/or a DSL-modem or cable-modem. You can also use cFosSpeed with other types of Internet access, ie. whenever you already have an existing Internet connection.

cFosSpeed supports a wide variety of connections, like DSL, cable, ISDN, UMTS, etc.

cFosSpeed has two goals:

  1. Keep network delays (ping times) small, in order to make Internet applications as responsive as possible.
  2. Improve data throughput by avoiding network congestions.

You can use cFosSpeed with an Internet connection you use exclusively or which you share with several PCs.

System requirements:

  • Windows XP / Windows Vista, but also Windows 2000
  • 32bit / 64bit (x64)
  • existing Internet connection

Intinya Cfoss membantu koneksi jaringan internet kita untuk memperpendak waktu delay (ping time) dan memperbaiki aliran dengan menghindari kongesti (lag) jaringan.

cFosSpeed juga bisa digunakan secara eksklusif pada 1 pc atau dapat di bagikan dengan beberapa PCs.

So…
How to Use it ???

Pertama unduh lah dulu Cfosspeed disini install dan setelah installasi, koneksikan pc mu keinternet dan cek disudut kanan bawah, maka akan muncul bar Cfoss seperti ini.
untuk mulai setting klik kanan lalu pilih option lalu setting


akan muncul jendela baru seperti berikut berisi : Preference, Protocol, Programs, Current Connection :

1. Setting pada Preference :

Setting yang biasa gw pakai adalah seperti diatas. gw memilih tipe koneksi FIX karena memang bandwith yang gw punya sudah fix (up to 256 kbps – Telkomsel Flash unlimited basic).

Kemudian gw memilih Favour ping time ON untuk memperkecil delay ke server web yang gw buka pada saat saya browsing. Sebaliknya, pada saat download gw memilih Favour ping time OFF untuk memaksimalkan bandwith yang gw punya.

Setting favour ping time ini bisa dirubah secara on connect. caranya nanti cek dibawah yah…😀

2. Setting pada Protocol

Setting pada protocol ini tergantung kebutuhan sebenarnya…
intinya pada protocol mana kita pengen di prioritaskan. contohnya pada tab File sharing, kalau terbiasa pake bittorrent, set ke HIGH atau HIGHER.

3. Setting pada Programs

Setting pada tab programs sih sebenernya sama aja kek setting pada protocol. sesuaikan kebutuhan, mana yang diprioritaskan. nah kalo di tab yang ini, lo bisa tambahin program yang mau untuk disetting. misal tambahin IDM kalo pake (disini malah Flashget udah ada loh default)…

nah tinggal set aja mau di set gimana HIGH atau HIGHER atau bahkan LOW…

Udah selesai ? jangan lupa disimpan yah🙂

4. setting terakhir

Klik kanan pada Cfoss, lalu pilih Option – Setting – Connection

Set kayak di atas yah🙂

kemudian untuk memilih langsung tipe favour ping timenya, lo tinggal klik kanan dan pilih…mau Favour Ping Time atau Favour Bandwith

Bingung ? kalau gambar diatas, artinya yang sedang aktif pada koneksi kamu adalah Favour ping time… ya iyalah..,.kan gw lagi browsing…jadi kan tujuannya memperkecil ping time ke web yang gw buka…

Nah,,,,sering ngelag ?

tinggal klik kanan aja pada Cfosspeed, lalu pilih Calibrate Line lalu YES…

hal ini akan rekalibrasi dan membersihkan cache koneksi kita… lumayan untuk memaksa koneksi pada speed maksimalnya…

lakukan aja sesering mungkin…🙂

Gimana ???

Mudah…? Ya iyalah…
emang kek gitu aja…
sapa bilang mesti repot ….

wakakakkaka😀

ups…iya… semua bisa berubah sesuai kebutuhan lo…
sering2 experience aja…

dan inget…
semua balik ke kondisi jaringan pada saat kamu melakukan koneksi…

  1. #2 by ADIE on January 5, 2011 - 2:09 pm

    siip gAN settingan yang sempurna

  2. #3 by wilezt on March 1, 2012 - 6:54 am

    trims yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: